Headlines News :
Home » , » Pentingkan Tim, Iniesta Tak Tertarik Gelar Pemain Terbaik

Pentingkan Tim, Iniesta Tak Tertarik Gelar Pemain Terbaik

Bagi Andres Iniesta, gelar pemain terbaik bukanlah hal penting. Begitulah anggapan gelandang Barcelona tersebut ketika dirinya dikabarkan menjadi salah satu kandidat MVP Piala Eropa 2012. Selama Spanyol berhasil menjadi kampiun, siapa yang mendapat gelar MVP tidak jadi soal untuknya.

Iniesta memang layak menjadi salah satu kandidat MVP di Piala Eropa 2012. Ketika Spanyol menyingkirkan Kroasia di matchday terakhir grup C, pemain berjuluk El Illusionista ini didapuk menjadi man of the match. Saat itu, bintang Kroasia, Luka Modric, bahkan sampai mengatakan: "Di posisinya, ia yang terbaik di dunia".

Dalam laga final Piala Eropa Senin (01/07/2012) dinihari WIB mendatang, Iniesta diprediksi bakal menjadi salah satu kunci Spanyol untuk memenangi pertandingan. Spanyol dan Italia sebelumnya telah bertemu di babak penyisihan grup C. Saat itu skor imbang 1-1. Tetapi, Iniesta dinilai berhasil membuat pertahanan Gli Azzurri ketar-keitr.

Namun, Iniesta memang bukan tipe pemain yang gila gelar individu. Gelandang jebolan La Masia ini menganggap, dalam sepakbola tak ada yang mutlak, semua relatif. Dan jika ada yang dapat membuatnya bahagia, itu adalah ketika ia mengangkat trofi bersama rekan-rekannya.

“Saya tidak pernah berpikir bermain untuk tujuan pribadi," ujar Iniesta seperti dilansir Soccer Way.

"Saya tidaklah berpikir bahwa sayalah MVP. Yang dapat membuat saya senang adalah mengangkat trofi. Dalam sepakbola semuanya relatif. Tidaklah penting siapa yang menjadi bintang dan siapa yang tidak. Claudio Marchisio melalui turnamen dengan bagus, begitu pula dengan (Andrea) Pirlo,” lanjutnya.

"Saya tidak tahu (siapa yang seharusnya menjadi MVP) dan saya benar-benar tidak peduli,” tegas pemain bernomor punggung 6 ini.

Pun begitu, jika penampilan memukau kala lawan Kroasia dan Italia kembali ia tunjukkan, bukan tak mungkin pemilik 374 passing selama Piala Eropa 2012 sejauh ini menjadi MVP.

sumber : http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/30/231357/1954864/514/pentingkan-tim-iniesta-tak-tertarik-gelar-pemain-terbaik
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2014. Kemana ini dot com | Portal Entertainment - All Rights Reserved
Originaly Template by : Creating Website Edited by : Kemana ini Team