Headlines News :
Home » , » 'Soal Organisasi Permainan, Italia Lebih Baik dari Inggris'

'Soal Organisasi Permainan, Italia Lebih Baik dari Inggris'

Secara kualitas pemain, Inggris dan Italia boleh dibilang sama baiknya. Tapi secara organisasi permainan, Leonardo Bonucci mengklaim Azzurri lebih baik dari The Three Lions.

Inggris dan Italia akan bertemu di laga perempatfinal yang dihelat di Kiev Olympic Stadium, Minggu (24/6/2012) mendatang. Laga ini pun disebut-sebut sebagai salah satu yang terketat di Piala Eropa ini.

Sebagai dua raksasa sepakbola yang dipenuhi banyak pemain bintang, Inggris dan Italia menjanjikan partai yang seru dan menegangkan. Apalagi rekor pertemuan mereka cukup berimbang dari 22 kali bertemu.

Italia unggul sembilan kemenangan berbanding tujuh milik Inggris. Sisa enam laga lainnya berakhir imbang. Dari statistik itu sudah bisa sedikit dibayangkan bagaimana laga nanti berjalan.

Tapi menyoal permainan tim secara keseluruhan, Inggris dinilai Bonucci tak lebih baik dari Italia. Menurut bek berusia 25 tahun itu meski kini Inggris sedikit lebih defensif di tangan Roy Hodgson, tapi Inggris masih belum menemukan permainan pakem yang bisa digunakan sebagai "senjata utama" mereka.

"Mereka punya gaya khas tim-tim Italia, bagus dalam bertahan dan mereka pun harus mempelajarinya secara seksama. Lini pertahanan mereka, Glen Johnson, John Terry, Joleon Lescott dan Ashely Cole itu sangat bagus," tukas Bonucci di Football Italia.

"Secara teknik, kami lebih kuat di atas lapangan dari sisi permainan. Tapi juga harus dihitung atribut lain macam agresivitas, keinginan untuk menang dan tingkat kompetitifnya, di mana kami juga punya itu," sambungnya.

Meski demikian Bonucci tak mau menganggap remeh Inggris sebab keberhasilan mereka lolos sebagai juara grup menunjkkan 'Tiga Singa' adalah tim yang berkualitas.

"Kami harus mulai mempelajari (Wayne Rooney). Lebih dari itu Cesare Prandelli seperti Antonio Conte. Dia mempersiapkan laga dengan video dan banyak latihan. Jadi Anda tahu apa yang akan Anda lakukan. Dan dalam hal ini, kami harus mewaspadai Inggris," tutupnya.

SUMBER :  http://sport.detik.com/pialaeropa/read/2012/06/22/135543/1948243/514/soal-organisasi-permainan-italia-lebih-baik-dari-inggris
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Copyright © 2012 - 2014. Kemana ini dot com | Portal Entertainment - All Rights Reserved
Originaly Template by : Creating Website Edited by : Kemana ini Team